RSS

Category Archives: kesehatan

semua tentang kesehatan

Ternyata minum air putih itu banyak manfaatnya lho..


Aloha guys..^^

Kita balik lagi ya,postingan ku kali ini mau membahas tentang manfaat kita meminum air putih..tentu udah ga asing ya air putih itu..secara itu salah satu cara melepas dahaga..nah,aku mau sharing nih ama kalian ternyata air putih juga banyak manfaatnya loh,dan ternyata juga ada penyakit yang disebabkan karna kita kekurangan meminum air putih,dan ternyata meminum air putih berlebihan itu juga membahayakan loh teman..
Ribet juga ya?tapi jangan berfikir ini sepele teman,walaupun terlihat biasa saja, tapi ternyata ini sangat penting untuk kesehatan diri kita..

Ok kita mulai sharing yuk ^^

9 manfaat air putih

1. Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.tuh teman kita bisa menghindari penyakit yang menyeramkan itu^^

3. Perawatan kecantikan
Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.Nah,buat para gadis2 remaja penting nih..^^

4. Untuk kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. hihi untuk yang jarang mandi sangat bermanfaat info ini^^

5. Menyehatkan jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus,penyakit kewanitaan, dll.

6. Sebagai obat stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

7. Efek relaksasi
Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.

8. Menguruskan badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Mau kurus?, minum air putih saja.Wah ternyata bisa buat diet juga teman^^

9. Tubuh lebih bugar
Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

Dan ini penyakit apabila kita kurang minum air putih:

1) Gangguan gagal tumbuh pada anak
2) Xerphalmia/buta malam
3) Busung lapar
4) Dehidrasi

ihh serem ya..padahal minum air putih tuh ga susah lho..hmm,tapi ga boleh kebanyakan juga karna itu berbahaya,ga percaya?nih aku punya info nya..

Minum air putih 8 gelas sehari dianjurkan bagi kamu yang memiliki aktivitas rutin. Tapi sekarang, banyak bgt orang yang melakukan terapi air putih, namun dengan caranya salah. Alih-alih berharap bisa menyehatkan tubuh, namun efeknya justru membahayakan kesehatan.hii serem

“Banyak orang salah mengerti, mereka melakukan terapi air putih tapi dengan mengonsumsi 2 liter sekaligus saat bangun tidur. Ini berbahaya untuk kesehatan jantung dan ginjal,” kata Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Siloam, Dr Samuel Oetoro MS, Sp.GK saat ditemui di acara Kampanye Nasional Danone Aqua, ‘Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang’ di XXI Ballroom,Djakarta Theatre, Rabu 16 Maret 2011.

Seharusnya, khasiat air putih akan lebih terasa bisa dikonsumsi secara bertahap, bukan secara berlebihan atau sekaligus. Samuel menjelaskan, konsumsi air berlebih bukan bermanfaat untuk tubuh tapi justru membahayakan.
Air yang dikonsumsi akan diserap ke saluran cerna dan masuk ke pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan volume darah jadi bertambah. Hal ini bisa membebani kerja jantung dan ginjal. Jantung seolah didesak untuk memompa darah lebih cepat, sementara ginjal di desak untuk mengeluarkan cairan lebih cepat.

“Ini bisa mengganggu fungsi jantung dan ginjal. Jangan minum sekaligus berlebihan, karena air mudah diserap. Jika setiap hari hal ini dilakukan, bisa membebani jantung dan ginjal serta menyebabkan bagian tubuh tersebut mudah ‘jebol’,” jelas Samuel.

Untuk itu, katanya, perlu diketahui cara mengonsumsi air yang sesuai dengan kebutuhan. Samuel menyarankan, agar khasiatnya bisa dirasakan, konsumsi air sebelum Anda merasa haus. Setelah bangun tidur juga dianjurkan untuk mengonsumsi air putih satu gelas. Sebelum dan setelah sarapan juga dianjurkan minum segelas air putih. Begitu pula saat ingin beraktivitas serta sebelum dan setelah berolahraga. Bahkan sebelum tidur pun dianjurkan untuk mengonsumsi segelas air putih.

“Cukup minum air 1-2 gelas secara bertahap, jangan lakukan minum sebanyak 1,5 liter- 2 liter sekaligus,” katanya.

Mengonsumsi ar putih secara bertahap akan lebih bermanfaat, dan menjadikan hal itu kebiasaan akan menjadi investasi kesehatan Anda di masa depan. Mulai melakukan kebiasaan minum air putih sesering mungkin secara bertahap akan menjadi kebiasaan yang sehat untuk Anda dan keluarga.

“Jika ingin menerapkannya di keluarga Anda, cobalah melakukan kebiasaan minum air putih setiap kali melakukan aktivitas 6-8 minggu secara ketat, otomatis pada minggu ke 9, akan menjadi kebiasaan yang sehat.”

tuh teman bahaya minum kebanyakan..
jadi kita sebenernya harus gimana???ooh tidak usah galau(haha lebai)..kan Rasulullah SAW juga menyarankan ‘makan dan minumlah secukupnya,jangan berlebihan’..nah,bisa kita petik juga tuh pelajaran dari kata2 itu..ya ga teman??

hmm sekian info yang bisa aku bagi tentang air putih..moga2 teman2 yang baca bisa ngambil manfaatnya ya..kalau masih ada yg bingung tanyain aja kali aja aku bisa jawab..kalo aku ga bisa jawab ya maaf2..hahaha

So,take care of your self..
see you later^^

~anna’11

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on June 11, 2011 in kesehatan

 

penting buat kaum hawa..


hi girls^^
kali ini aku akan menulis tentang sebuah penyakit yang menurutku sangat menyeramkan yaitu KANKER PAYUDARA,menurut penelitian di Amerika Serikat penyakit ini adalah penyakit menyeramkan kedua setelah jantung loh girls,,
serem? itu pasti karna penyakit ini telah merenggut banyak korban di dunia,termasuk Indonesia.. Tapi jangan salah ya, menurut penelitian di Amerika Serikat sel ini juga ditemukan pada pria. Hampir ada 2.000 kasus pria antara 2003 dan 2008. jadi buat buat laki-laki juga waspada lho..

Ok,kita mulai sharing yuk ^_^

Kanker Payudara merupakan jenis kanker ke-2 (dua) terbanyak menyerang dan menyebabkan kematian pada perempuan. Setiap tahun, 200.000 perempuan di Amerika Serikat didiagnosa terkena Kanker Payudara. Sementara angka kematian mencapai 40.000 kasus. Risiko ini meningkat setelah usia 40 tahun. Namun, 80% kasus umumnya terjadi pada perempuan berusia di atas 50 tahun. Sementara di Indonesia, 10 dari 100.000 perempuan menderita Kanker Payudara, terbanyak ke-2 (dua) setelah Kanker Mulut Rahim.
Kanker payudara terjadi karena adanya pertumbuhan abnormal sel pada payudara. Organ-organ dan kelenjar dalam tubuh (termasuk payudara) terdiri dari jaringan-jaringan, berisi sel-sel. Umumnya, pertumbuhan sel normal mengalami pemisahan, dan mati ketika sel menua sehingga dapat digantikan sel-sel baru. Tapi, ketika sel-sel lama tidak mati, dan sel-sel baru terus tumbuh (padahal belum diperlukan), jumlah sel yang berlebihan bisa berkembang tidak terkendali sehingga membentuk tumor. Akan tetapi, tidak semua tumor merupakan kanker, terutama pada payudara. Ada jenis tumor jinak (non kanker), ada juga yang ganas (kanker).

girls,berikut ciri-ciri kanker payudara:
Gejala paling umum ditandai benjolan pada Payudara. Gejala lain misal :
•Pada stadium dini : tanpa keluhan, penderita merasa sehat, tidak nyeri, aktivitas normal. Tanda yang mungkin ada teraba benjolan kecil di payudara.
•Bila penyakit berlanjut : terasa benjolan, bentuk dan usuran payudara berubah, luka/eksim pada payudara yang sudah lama dan tidak sembuh pengobatan, keluar darah/nanah/cairan dari puting atau ASI walupun tidak menyusui.
•Timbul cekungan pada Payudara dan puting susu tertarik ke dalam terasa nyeri dan sakit.
•Benjolan dekat ketiak, luka dan iritasi pada kulit Payudara atau puting, dan pembengkakan.
•Kulit payudara mengerut seperti kulit jeruk
•Kesemutan dengan rasa sakit seperti ditusuk-tusuk.
•Menurunnya nafsu makan & berat badan (kurus, lemah, tak berdaya).

Umumnya saat diagnosis kanker payudara, pada awalnya tidak menimbulkan rasa sakit yang bisa menjadi tanda munculnya penyakit ini. Namun, pada beberapa pasien mengaku mengalami rasa sakit di seputar benjolan pada payudara. Bagi yang mengalami rasa sakit payudara terus-menerus dan mencurigakan sebaiknya segera diperiksakan ke dokter, meskipun belum terasa adanya benjolan.

pita pink ini dimaksudkan untuk wujud kepedulian kaum wanita terhadap kanker payudara

gimana girls? kalo ada yang masih bingung mungkin bisa bertanya..kali aja aku bisa bantu walaupun aku juga blom ngerti secara mendalam sih..tapi ga ada salahnya kan kita saling membantu..hehe

So,take care of your self ^_^

~anna’11

 
1 Comment

Posted by on June 11, 2011 in kesehatan